Home | Berita Selengkapnya
BERITA

Kesbangpol Gelar Sosialisasi Bahaya Radikalisme

Dipublish tgl 06 September 2018 | Dikirim oleh Kesbangpol Kab. Muba

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Sosialisasi Bahaya Radikalisme yang bertujuan untuk lebih mengedepankan arahan, pemberian materi dari narasumber kpd para peserta kegiatan dan untuk menyamakan serta menyatukan langkah dalam mewujudkan situasi yang aman kondusif di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.. Bertempat di Aula SMK Negeri 1 Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (7/8/2018).

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Musi Banyuasin Bapak H. M. Soleh Na’im, SE., MM yang membuka langsung acara tersebut mengatakan bahwa Kegiatan Sosialisasi Bahaya Radikalisme merupakan untuk meningkatkan pengetahuan tentang cegah dan deteksi dini dari pemuda/pelajar dan masyarakat akan besar bahaya Radikalisme bagi NKRI.

Selanjutnya, beliau mengatakan bahwa Kita sebagai Generasi Bangsa Indonesia jngn sampai mudah dirusak oleh Teknologi, perkembangan Zaman yg modern, Siswa-Siswi harus pintar mengatahui berita yang Hoax, pintar dalam berteman atau dalam begaul jangan sampai masa depan kita rusak oleh hal yang sepele. “Didalam ajaran agama tidak boleh ada konflik dengan alasan perbedaan agama, konflik yang timbul itu hanya orang yang mempunyai kepentingan pribadi saja”, jelasnya.

Selanjutnya, menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tungkal Jaya Bapak Sutrisna, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa SMK Negeri 1 Tungkal Jaya ini berdiri tahun 2013 mempunyai Murid berjumlah 287 murid serta diharapkan murid SMK Negeri 1 Tungkal Jaya dapat mengikuti seksama di Kegiatan Sosialisasi Bahaya Radikalisme. Radikalisme ini memang tidak begitu kelihatan tetapi Radikalisme ini nyata, banyak manusia yang tidak berdosa menjadi target atau korban dari ulah kelompok Radikal.

“Diharapkan Siswa-Siswi SMK Negeri 1 Tungkal Jaya dapt mengikuti dengan baik Kegiatan Bahaya Radikalisme serta dapat memahami apa yang di sampaikan oleh Narasumber”.

Sosialisasi ini diikuti Peserta dari Siswa –Siswi SLTA, SMP dan Tokoh Pemuda yang sebanyak 60 Orang dan hadir dalam Kegiatan tersebut antara lain, Bpk. H. M. Soleh Naim, SE., MM (Kaban Kesbangpol Muba), Bpk. Sutrisna, S.Pd., M.Pd (Kepsek SMK N 1 Tungkal Jaya), Bpk. IPTU. Hermnto (Polsek T.Jaya), Bpk. Kapten. Zainal Arifin (Danramil Bayung Lencir) dan Bpk. Drs. H. Harkut Rizon (Kantor Kemenag Kab. Muba) dan Staf Badan kesbangpol Kabupaten Musi Banyuasin.