"Jangan lupa menggunakan hak suara anda dengan datang ke TPS tempat anda terdaftar pada tanggal 17 April 2019 #NoGOLPUT !!!";
Home | Berita Selengkapnya
BERITA

Audiensi Ormas MAC LMP dan DPC ABPEDNAS

Dipublish tgl 21 Januari 2019 | Dikirim oleh Kesbangpol

SEKAYU - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Musi Banyuasin Menggelar Rapat Audiensi Ormas Markas Anak Cabang Laskar Merah Putih dan DPC Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional, bertempat di Ruang Rapat Badan Kesbangpol Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (27/12/2018).

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Muba H. M. Soleh Na'im, SE., MM yang didampingi Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Seni Budaya, Agama, dan Kemasyarakatan (Kesbak) Drs. Firmantinus langsung memimpin Audiensi tersebut mengatakan bahwa DPC ABPEDNAS tidak lagi diterbitkan SKT ditingkat daerah termasuk untuk Markas Anak Cabang Laskar Merah Putih karena hanya merupakan cabang dan hanya diterbitkan surat keterangan melapor keberadaannya.

"Badan Kesbangpol telah membentuk Tim Terpadu Pengawasan Ormas bahwa dalam rangka kegiatan Ormas agar tidak salah melangkah dalam melakukan kegiatan. Tim ini melibatkan berbagai unsur Polres, Kodim dan Kejari, serta Kesbangpol", jelasnya.

"Ormas yang berdiri tidak boleh bertentangqan dengan ideologi negara Republik Indonesia, jangan mudah men-share berita yang belum tentu kebenarannya. Dan untuk DPC ABPEDNAS nanti akan diberikan surat keterangan telah melapor, ujarnya.

Senada dengan Kepala Badan, Kepala Bidang Kesbak Drs. Firmantinus mengatakan bahwa tujuan diadakan audiensi ini untuk mempertemukan dua Ormas yaitu Markas Anak Cabang Laskar Merah Putih dalam rangka penyamaan presepsi dan DPC Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional dalam rangka penyerahan Surat Keterangan Telah Melapor.

Selanjutnya, Sekretaris MAC Laskar Merah Putih menjelaskan bahwa dibentuk berdasarkan SK dari Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Sumsel. Pengurus MAC Laskar Merah Putih sadar hukum sehingga saat ini dalam proses pelaporan ke Badan Kesbangpol Kabupaten Muba.

"Tujuan pembentukan MAC Laskar Merah Putih yaitu untuk mencegah terjadi tindakan premanisme di wilayah Kecamatan Jirak Jaya", ungkapnya.

Rapat dihadiri oleh Tim Terpadu Pengawasan Ormas yaitu H. Soleh Na'im, SE., MM (Kepala Badan Kesbangpol Kab.Muba/Ketua Tim Terpadu), Drs. Firmantinus (Kabid. KESBAK/Sekretaris Tim Terpadu), Ipda. Andi Firdaus (Kanit I Sospol Satintelkam Polres Muba / Anggota Tim Terpadu), A. Arjansyah Akbar, SH., MH (Kasi Intel Kejari Muba / Anggota Tim Terpadu), Hendrik, SH., M. Si (Kabid. Tibum SatPol-PP/Anggota Tim Terpadu) dan Wahab (Anggota Intel Kodim 0401 Muba) serta anggota Ormas Markas Anak Cabang Laskar Merah Putih Kec.Jirak Jaya dan LSM Abpednas Muba.