Home | Berita Selengkapnya
BERITA

Kesbangpol Lakukan Pembinaan Ormas/ LSM

Dipublish tgl 07 Juni 2018 | Dikirim oleh Kesbangpol Kab. Muba

Pada hari Rabu tanggal 9 Mei 2018 bertempat di aula Kantor Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Musi Banyuasin melakukan kegiatan Pembinaan Terhadap Ormas dan LSM Tahun 2018.

Tema yang yang diambil pada kegiatan tersebut yaitu "Melalui Pembinaan Kita Wujudkan Ormas dan LSM yang Berkualitas Guna Menumbuhkan Partisifasi Masyarakat Dalam Pembangunan".

"Pertemuan ini lebih ke sharing, untuk mengingat kembali fungsi Ormas/ LSM yang sebenarnya, ucap Bapak H. M. Soleh Na'im, SE., MM (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) dalam sambutannya. Selain itu Bapak H. M. Soleh Na'im, SE., MM juga menyampaikan bahwa Ormas/ LSM merupakan mitra pemerintah, sehingga diharapkan dapat bersinergi serta melihat potensi masyarakat di sekitarnya agar dapat membantu Pememrintah Daerah dalam mewujudkan visi misi "Muba Maju Berjaya 2022".

Dalam kegiatan Pembinaan Terhadap Ormas dan LSM Tahun 2018 ini juga menghadirkan Narasumber antara lain dari unsur Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Polres Musi Banyuasin dan pihak Kecamatan Tungkal Jaya, dengan menghadirkan peserta dari pengurus Ormas/ LSM yang ada di Kecamatan Tungkal Jaya, Kecamatan Sungai Lilin dan Kecamatan Bayung Lencir.

 Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 (satu) hari itu berjalan dengan lancar dan tertib, diharapkan pengurus Ormas/ LSM dapat kembali ketujuan awal dalam pembentukan Ormas/ LSM yaitu sebagai mitra pemerintah pembangunan daerah.